Sabtu, 18 Juni 2016

TKW DI SINGAPURA DI REKAM SEDANG MANDI

TKW DI SINGAPURA DI REKAM SEDANG MANDI

Seorang insinyur perangkat lunak ketahuan menggunakan alat perekam spy cam berbentuk pena untuk merekam video asisten rumah tangganya yang sedang mandi. Jaja Salam akhirnya dinyatakan bersalah karena telah menganggu privasi asisten rumah tangganya yang seorang tenaga kerja wanita (TKW) berusia sekitar 35 tahun, asal Indonesia di dalam apartemennya di sengkang, Singapura. Awalnya Jahja membeli alat perekam spy cam berbentuk pena dan menaruhnya di dalam kamar mandi. Tujuannya untuk mengambil video asisten rumah tangganya yang sedang mandi. TKW yang tidak ingin nama nya di sebutkan itu hendak mandi dia yang tidak mengetahui kalaua da kamera sedang merekamnya.

MAJIKAN YANG TIDAK SENONOH - TKW itu hanya mengaku melihat sebuah pena tergeletak di atas lemari kaca tapi tidak menduga kalau itu adalah sebuah kamera. Usai mandi, tiba-tiba TKW itu melihat ada lampu berwarna kuning yang menyala dari pena tersebut lalu dia mengambil pena itu dan memeriksanya. Akhirnya, TKW itu menyadari kalau dia telah dimata-matai dan di rekam oleh kamera pengintai berbentuk pena tersebut. Kemudian ketika Jahja Salam kembali ke rumah dan tidak menemukan kamera pengintainya dia menanyakan kepada sang TKW. Tapi, TKW tersebut berlagak seolah dia tidak mengetahui perihal kamera berbentuk pena tersebut.

Asisten Rumah Tangga Sedang Mandi
Asisten Rumah Tangga Sedang Mandi

DI REKAM DENGAN PEREKAM PENA - Selanjutnya TKW melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian setempat. Pengacara Jahja Salam, Paul Yong mengatakan kliennya di diagnosis mengidap Voyeurisme dan juga membela kliennya bahwa klien belum sempat melihat video tersebut. Sedangkan menurut wakil Jaksa Penuntut Umum Amanda Chong, Voyeurisme adalah dekripsi klinis yang membuat penderitanya memiliki perilaku menyimpang. Terdakwa berniat untuk menangkap momen pribadi korban dan kebetulan ketahuan. Menurutnya, hal tersebut penting untuk di kenakan hukuman agar ada efek jera. Karena pelanggaran ini sangat sulit untuk di deteksi.

Majikan Yang Merekam Asisten Rumah Tangga
Majikan Yang Merekam Asisten Rumah Tangga

ALAT PEREKAM SPY CAM PENA - Jahja Salam yang sudah menikah dan mempunyai beberapa anak di izinkan untuk menunda hukuman. Tapi, dia tetap di hukum penjara hingga 1,5 Tahun dan di denda karena menghina kesopanan seorang wanita. Untuk di ketahui Voyeurisme adalah sebuah kelainan jiwa, didunia kedokteran dikena sebagai istilah skopofilia. Ciri utama Voyeurisme adalah adanya dorongan yang tidak terkendali untuk secara diam-diam mengintip atau melihat seseorang yang berlainan jenis atau sejenis tergantung orientasi seksual berbeda yang sedang telanjang atau melakukan kegiatan seksual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar